Sunscreen Gak Pakai Mahal Cuma dari Dua Buah

Beberapa hari ini terasa panas sekali ya di siang hari.. Siapa nih yang suka banget main di luar rumah waktu siang hari? Apalagi, sampai lupa gak pakai perlindungan apapun. Wahh.. Bisa berbahaya untuk tubuh kalian loh, Rencang Hanoman. 


Dilansir dari CNBC Indonesia, suhu maksimal pada tanggal 27-28 September 2023 di Majalengka, Jawa barat mencapai 37,9 derajat celcius. Kebayang yaa panasnya seperti apa.. Rencang Hanoman pasti tahu bahayanya sinar UV jika memapar langsung kulit kita. Kulit kita bisa jadi kering, kusam, penuaan dini, dan risiko kanker kulit. Mengerikan ya, Rencang Hanoman.


Biasanya, sebelum berpergian kita menggunakan Sunscreen sebagai tameng untuk kulit kita. Bahkan, setelah terpapar sinar matahari secara langsung, Sunscreen tetap menjadi satu benda yang paling kita cari. Hayooo, siapa yang sering kelupaan buat reapply lotionnya? Apa kabar nih kesehatan kulit kalian?


Sebenarnya gak cuma dari lotion, kita juga bisa loh mendapatkan perlindungan ekstra dari sinar UV menggunakan buah-buahan. Bukan! Bukan dengan digosokkan secara langsung ke kulit ya, tapi dengan mengkonsumsinya. Buahnya berwarna kuning atau jingga dan sangat mudah untuk ditemukan oleh Rencang Hanoman. Buah apakah itu? Mari kita sambut…. Buah pepaya dan tomat! Kalau biasanya cuma jadi dessert dan lalapan, kedua buah tersebut ternyata bisa kalian gunakan untuk jadi malaikat pelindung kalian dari jahatnya sinar matahari loh. Kok bisa?


Borong Kandungan Sehat untuk Kulit

Gak cuma satu dan dua, pokoknya banyak sekali kandungan dari buah pepaya dan tomat untuk kesehatan kulit kamu, Rencang Hanoman. Seperti kandungan likopen, karotenoid, vitamin A, vitamin C, vitamin E, dan kolagen. Hmm…. Seberapa ampuhnya sih mereka?


Kandungan Likopen

Kandungan likopen berkontribusi untuk melindungi kulit dari sinar UV dan meningkatkan pertahanan kulit sehingga tidak menimbulkan iritasi kulit. Biasanya, likopen bisa ditemukan pada sayuran berwarna merah, kuning, dan jingga.


Kandungan Beta-Karoten

Kandungan yang satu ini merupakan salah satu senyawa yang turut membentuk vitamin A. Eittss.. Jangan salah. Vitamin A bukan hanya untuk kesehatan mata, namun bisa menjaga kesehatan kulit juga loh. Dilansir dari halodoc, beta-karoten merupakan antioksidan untuk mengurangi kerusakan oksigen yang disebabkan oleh sinar UV atau polusi. Dengan mengonsumsi beta-karoten, kulit Rencang Hanoman akan bercahaya alami dan lebih indah.


Vitamin C, dan E

Kedua vitamin ini merupakan combo super yang bisa membantu menjaga kesehatan kulit kamu loh. Vitamin C dan E merupakan antioksidan kuat untuk menjaga kulit kamu dari penuaan dini akibat sinar UV. Vitamin tersebut juga bisa meredakan peradangan kulit Rencang Hanoman. Tapi ingat ya, konsumsi vitamin secukupnya saja.


Kolagen

Ini nih kandungan yang lagi hangat diperbincangkan. Kenapa ya kira-kira? Kolagen mempunyai manfaat untuk bisa membantu pembentukan sel baru dan memberikan kekuatan dan elastisitas pada kulit Rencang Hanoman. Jika kalian mengkonsumsi vitamin C, kolagen dalam tubuh Rencang Hanoman akan meningkat.


Nah, itu dia kelebihan dari buah pepaya dan tomat yang bisa menjadi Sunscreen alami. Biasanya, gimana nih cara Rencang Hanoman menikmati kedua buah itu? Hmmm… Kayaknya enak ya kalau di jus dan diminum waktu cuacanya panas seperti ini. Coba bikin kreasi Rencang Hanoman dari buah pepaya dan tomat, lalu tag ke IG @kebunhanoman. Nanti kita sharing bersama dengan Rencang Hanoman lainnya! Sampai jumpa di artikel menarik lainnya ya, Rencang Hanoman.

Matcha Kunyit Latte, Hidden Gem Minuman yang Dicari Gen Z