Matcha Kunyit Latte, Hidden Gem Minuman yang Dicari Gen Z

Menjalani tahun 2023 rasanya kurang afdal kalau gak menemukan atau ikut cobain tren minuman unik ala Gen Z. Kalau kata mereka sih “Hidden Gem”. Coba Rencang Hanoman hitung ada berapa tren minuman hidden gem yang muncul di media sosial di tahun ini? Diantara  banyaknya minuman viral, matcha jadi salah satu minuman yang ikut ngetren lho di tahun 2023. 


Matcha, jadi Best Friend Buat yang Suka Ikut Tren

Rasa dan aroma yang unik, pekat, manis dan pahit, dan tekstur yang lebih creamy, membuat matcha punya daya tarik sendiri. Coba kalian bayangkan, cuaca baru panas-panasnya, ehhh ketemu minuman hijau yang kelihatan manis dan creamy. Segaaaarrr.

Matcha bermanfaat untuk jadi antioksidan tubuh, meningkatkan fungsi otak, dan melindungi hati. Selain itu, matcha juga bisa membantu jaga metabolisme tubuh dan jaga berat badan. Selain jadi minuman, matcha bisa diolah menjadi pewarna, perasa, dan topping dessert. 


Tapi apakah kalian tahu? Ternyata ada rempah yang bisa diracik dengan matcha dan jadi tren unik yang bisa diikuti Rencang Hanoman yang ingin hidup sehat. Pernah dengar Matcha Kunyit Latte? Olahan minuman yang menggabungkan matcha dan kunyit. Iya, kunyit! Walaupun diolah dengan rempah, rasanya tetap enak dan unik, lho! 


Diolah dengan Kunyit, Bikin Rasa Matcha Makin Legit

Kunyit merupakan salah satu rempah-rempah Indonesia yang mudah kalian temukan. Bahkan, Rencang Hanoman bisa menanam sendiri di rumah. Apa ya yang membuat kunyit spesial? 

Mulai dari menjaga daya tahan tubuh hingga membantu menurunkan berat badan, bisa Rencang Hanoman dapatkan dari mengonsumsi kunyit. Kunyit juga bisa jadi penawar racun dan obat alergi, lho! Hal itu dikarenakan kurkumin yang ada dalam kunyit memiliki antioksidan yang bisa mengobati dan mengurangi rasa sakit pada tubuh kita. Meskipun banyak sekali manfaat untuk kesehatan kita, khasiat dari kunyit akan benar-benar bekerja apabila kita mengkonsumsinya dalam taraf yang wajar ya!



Matcha Kunyit Latte, Kolaborasi Combo yang Viral dan Unik

Kalau mau konsumsi dua-duanya bisa gak sih? Tentu aja bisa! Dilansir dari medium.com, kolaborasi manfaat dari matcha dan kunyit bisa memberikan banyak manfaat karena keduanya memiliki antioksidan yang bisa meningkatkan kekebalan tubuh kita, Rencang Hanoman.  Selain itu, matcha dan kunyit juga bisa memberikan peningkatan fokus lebih lama. Hal tersebut dikarenakan kandungan kurkumin yang dapat meningkatkan hormon otak dan ada kandungan L-Theanine dalam matcha yang bisa meningkatkan waspada. 

Selain manfaat kesehatan yang bisa kalian dapatkan, matcha dan kunyit bisa kalian padukan jadi minuman Matcha Kunyit Latte, lho! Selain sehat, Rencang Hanoman bisa temukan rasa unik, segar, dan manis. Cocok buat Rencang Hanoman yang mau coba sensasi baru dan juga ingin sehat. Kalian cukup menyiapkan bubuk matcha, bubuk kunyit, susu panas. Semua bahan tersebut kemudian dicampurkan dan diaduk hingga larut. Matcha Kunyit Latte siap Rencang Hanoman nikmati!


Siapa nih yang penasaran ingin mencobanya? Share artikel ini ke teman Rencang Hanoman dan coba buat Matcha Kunyit Latte bersama yaa! Kalian juga bisa mencoba berbagai menu sehat dengan rempah lainnya, lho! Rempah apa nih yang ingin kalian coba? Kalau masih bingung, Rencang Hanoman bisa datang dan belajar tentang rempah bersama keluarga di Kebun Hanoman! Sampai jumpa!

Masakan Ares, Menu Kuliner yang Beken di Lombok