Katanya Kelapa Muda Itu....

Haloo, Rencang Hanoman! Siapa di antara kalian yang langsung cari kelapa muda kalau hawanya lagi panas banget? Meskipun ada banyak pilihan minuman segar, kelapa muda tetap masih jadi primadona. Setuju, tidak?? 

Buah kelapa berasal dari pohon kelapa yang disebut sebagai pohon seribu manfaat. Mulai dari daunnya hingga daging buah kelapa memberikan banyak sekali manfaat untuk kita. Biasanya kalau beli kelapa muda, kalian tim minum airnya saja atau makan dagingnya juga nih?

Tapi kenapa ya kelapa muda jadi pilihan pertama? Apa hebatnya?

Ternyata, kelapa muda memiliki banyak sekali kandungan gizi yang menyehatkan tubuh kita, lho. Mulai dari vitamin C, vitamin B, hingga kandungan elektrolit. Kandungan tersebut dapat memenuhi kebutuhan karbohidrat dan membantu meningkatkan cairan dalam tubuh kita. Bayangkan, seberapa sehatnya ketika kita minum air kelapa.

Bicara tentang kelapa muda, Rencang Hanoman pernah dengar mitos-mitos tentang kelapa muda atau belum? Mulai dari air kelapa muda lebih baik dari pada air mineral, hingga air kelapa yang bisa melancarkan haid. Hmmm… Kira-kira benar tidak, ya? Cek faktanya, yuk!

Air Kelapa jadi Minuman Alternatif selain Air Mineral

Faktanya, air kelapa punya fungsi yang sama dengan air mineral dalam memenuhi asupan cairan tubuh. Hal tersebut diperoleh melalui kandungan elektrolit yang dimiliki oleh air kelapa untuk mencegah dehidrasi. Tapi tetap ingat ya, peran air putih tidak bisa dihilangkan begitu saja. Kita tetap perlu air mineral untuk mengeluarkan zat sisa pencernaan dan fungsi lainnya. Sehingga, pilihan air kelapa untuk jadi minuman alternatif juga tidak buruk!

Air Kelapa dapat Meningkatkan Metabolisme dengan Cepat

Sayang sekali, kalimat tersebut hanyalah mitos ya, Rencang Hanoman. Meskipun air kelapa dapat menjaga keseimbangan elektrolit dalam tubuh, pada dasarnya tidak ada makanan dan minuman yang bisa dengan cepat meningkatkan metabolisme tubuh. Namun, Rencang Hanoman bisa menggunakan air kelapa untuk menggantikan minuman bersoda, lho!

Air Kelapa Bisa Menurunkan Berat Badan

Yes!! Air kelapa memiliki kandungan kalori yang rendah dan mengandung banyak serat. Selain itu, 94% kandungan air kelapa ternyata bebas lemak. Jadi, bisa jadi diet-friendly untuk Rencang Hanoman. Satu yang harus kalian ingat, penurunan berat badan tidak hanya ditentukan dengan mengonsumsi air kelapa ya. Pola hidup dan makan juga jadi salah satu faktor penting yang harus diperhatikan.

Air Kelapa dapat Menyembuhkan Keracunan

Ini adalah salah satu fakta yang harus kalian ketahui lagi! Karbohidrat dalam air kelapa, mudah dicerna oleh tubuh menjadi bentuk elektrolit dan gula. Kandungan tersebut bisa mengembalikan jumlah elektrolit akibat keracunan. Gula yang ada dalam air kelapa juga bisa mengembalikan tenaga tubuh yang lemas karena keracunan.

Mampu Melancarkan Haid

Pasti banyak dari Rencang Hanoman yang percaya dengan kalimat di atas. Namun, kalimat tersebut adalah mitos. Faktanya, belum ada penelitian yang berkaitan dengan derasnya darah haid karena minum air kelapa. Biasanya, lancar atau tidaknya haid dikarenakan hormon yang ada dalam tubuh kita.

Nah, ada berapa fakta nih yang udah kalian tahu? Temukan fakta menarik lainnya di artikel selanjutnya ya! Jangan lupa untuk kunjungi Instagram @kebunhanoman untuk informasi keren lainnya!

Sampai jumpa!👋🏻

Daun Pisang, si Selimut Makanan